Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketua MPR Hadiri Rakernas Aisyiyah


Sleman – Kesejahteraan adalah tujuan utama mengapa bangsa ini merdeka. Bangsa yang tidak dijajah oleh bangsa lain, dijajah oleh peimikiran neoliberalisime dan neokapitalisme, tapi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur. Demi tercapainya cita-cita tersebut, maka perlu sebuah acuan dasar hidup bernegara dan berbangsa. Empat pilar yang bangsa, yaitu Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 adalah sebuah landasan yang jika dilaksanakan dengan sebaik-baiknya maka akan tercipta masyarakat yang sejahtera.
Pada kesempatan acara Dialog Kebangsaan dalam rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pimpinan Pusat Aisyiyah di kampus Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, Jumat  (22/4) hadir ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Beliau sebagai pemateri mengenalkan empat pilar bangsa tersebut, “Pertama, Pancasila yaitu kasih sayang kekeluargaan, gotong royong, musyawarah mufakat. Kedua, NKRI yaitu dari manapun kita, kita punya hak yang sama. Tidak ada diskriminasi antara satu dengan lainnya. Ketiga, Bhineka Tunggal Ika yaitu beragam tapi satu dalam keragaman. Dalam keragaman mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Keempat, UUD 45 menandakan Indonesia sudah merdeka, jembatan emas untuk menuju segalanya. Tanpa kemerdekaan tidak bisa menyatukan nusantara, tanpa bersatu tidak akan bisa berdaulat, tanpa berdaulat tidak akan muncul keadilan, tanpa keadilan masyarakat sejahtera tidak akan tercapai”.
“Negara itu harus berdaulat. Siapa yang berdaulat? Yang berdaulat adalah rakyat. Apa bukti kedaulatan di tangan rakyat? Buktinya adalah ibu-ibu Aisyiyah semuanya dan berdirinya saya di sini sebagai ketua MPR RI. Saya sebagai ketua MPR yang milih adalah rakyat, Presiden yang milih adalah rakyat. Oleh karena itu, bagi seorang pemimpin sudah menjadi hal wajib untuk melayani rakyat agar sila ke-5 dari Pancasila tercapai”, tegas Zulkifli.
Acara dialog yang dimoderatori langsung oleh Ketua PP Aisyiyah ini berlangsung hangat dengan adanya suasana aktif pada sesi tanya jawab. Ini membuktikan bahwa kader-kader ‘Aisyiyah memiliki SDM yang mumpuni sehingga bisa berkiprah selama satu abad untuk ikut mewujudkan masyarakat yang berkemajuan sesuai dengan tema Rakernas. (Aji)


Post a Comment for "Ketua MPR Hadiri Rakernas Aisyiyah"